Jumat, 24 Mei 2019 – 17:58 WIB

NU, Muhammadiyah Hingga FPI Tetap Silaturahmi Usai Pemilu

Selasa, 14 Mei 2019 – 21:42 WIB
NU, Muhammadiyah Hingga FPI Tetap Silaturahmi Usai Pemilu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta meminta kepada para tokoh agama dan organisasi masyarakat (ormas) tetap menjalin tali persaudaraan. Apalagi setelah melewati masa kampanye dan pemungutan suara Pilpres 2019.

Hal ini pun diwujudkan dengan digelarnya acara pertemuan para tokoh agama, habaib, pimpinan ormas hingga tokoh lintas iman yang ada di Jakarta.

“PWNU mencoba menginisiasi pertemuan ini agar keadaan di Jakarta tetap kondusif setelah Pileg dan Pilpres 2019 kemarin,” kata Husny Mubarok Amir, perwakilan NU DKI Jakarta, Selasa (14/5).

BACA JUGA: Gandeng Tokoh Agama Wujudkan Pemilu Bersahabat

Husni mengatakan, pertemuan juga dilakukan untuk meneguhkan kembali komitmen keagamaan dan komitmen kebangsaan. “Serta merajut dan merawat kembali ukhuwah Islamiah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah insaniyyah,” tambah Husny.

Selain itu, pihaknya juga ingin seluruh tokoh baik tokoh agama maupun ormas yang ada di DKI Jakarta ikut menjaga dan bertanggung jawab terciptanya suasana yang aman, sejuk serta damai.

Para ormas dan tokoh agama yang ada pun berkomitmen untuk berkontribusi secara aktif dan partisipatif dalam membangun masyarakat Jakarta yang toleran, sebagai bagian penting dalam pembangunan Indonesia.

“Kami ingin membangkitkan kesadaran intelektual, emosional, dan spiritual masyarakat Jakarta dalam memenangkan persaingan global serta mengkonstruk peradaban Indonesia dan dunia yang rahmatanlilalamiin,” paparnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar