NU Peduli Lombok - Indomaret Serahkan Program kepada Penerima Manfaat

NU Peduli Lombok - Indomaret Serahkan Program kepada Penerima Manfaat
Suasana pada acara Prosesi serah terima program NU PEDULI Lombok yang merupakan kerja sama antara NU Care-Lazisnu dan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) secara resmi telah diserahterimakan, Selasa (8/7) kemarin. Foto: PBNU

jpnn.com, MATARAM - Program NU PEDULI Lombok yang merupakan kerja sama antara NU Care-Lazisnu dan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) secara resmi telah diserahterimakan, Selasa (8/7) kemarin.

Program yang merupakan hasil penggalangan donasi konsumen Indomaret periode 10 Agustus - 9 Oktober 2018 itu telah diwujudkan dalam empat program besar yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur. Hasil penggalangan donasi sebesar Rp 3.051.334.467,00.

Program pendidikan, meliputi pembagian school kits, pelatihan self therapy healing untuk para guru dan ustaz pesantren, pembagian seragam sekolah, program guru mengaji dan beasiswa santri. Adapun program kesehatan NU PEDULI Lombok yakni melakukan pembangunan MCK dan tempat wudu di SDN 01 Dopang, Lombok Barat, Pembangunan sarana sanitasi di SDN 01 Sembalun Bumbung, Lombok Timur dan lingkungan Tegal Selagalas, Mataram, bantuan mobil layanan kesehatan untuk Puskesmas Gunung Sari, Lombok Barat, serta bantuan mobil ambulance yang dkelola oleh PW NU CARE-LAZISNU NTB.

Dalam bidang infrastruktur, donasi pelanggan Indomaret dalam program NU PEDULI Lombok ini digunakan untuk pembangunan musala An-Nahdlah di SDN 01 Dopang, Lombok Barat, Pembangunan ruang kegiatan belajar di SDN 01 Guntur Macan, Lombok Barat, pembangunan asrama santri Ponpes Riyadussibyan, Lendang Re, Lombok Barat, dan 50 hunian semi permanen di Lingkungan Tegal Selagalas, Sandubaya, Kota Mataram.

BACA JUGA: Empat Menko Fokus Menangani Dampak Bencana Lombok

Tak hanya itu, NU PEDULI Lombok kerja sama NU CARE-LAZISNU dan Indomaret ini juga memberikan pelatihan dan modal untuk 20 kelompok UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Lombok.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum PBNU, HM. Maksum Mahfoedz bersama dengan Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni menyerahkan bantuan program NU PEDULI Lombok kepada para penerima manfaat.

Prosesi serah terima ini disaksikan langsung oleh Asisten 1 Gubernur NTB, Baiq Eva Nurcahyaningsih, Ketua PWNU NTB, Masnun Thahir, Wakil Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana, Wakil Ketua NU CARE-LAZISNU, M. Wahib MH, Public Relation Manager PT. Indomarco Prismatama, Anna Nenny Kristyawati.

Program NU PEDULI Lombok yang merupakan kerja sama antara NU Care-Lazisnu dan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) secara resmi telah diserahterimakan, Selasa (8/7) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News