Rabu, 12 Desember 2018 – 18:59 WIB

Nugie dan Andi Noya Raih Tanda Kehormatan dari KLHK

Kamis, 29 November 2018 – 09:00 WIB
Nugie dan Andi Noya Raih Tanda Kehormatan dari KLHK - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada 13 orang sesuai Keputusan Presiden (Keppres) No. 117/TK/ Tahun 2018 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Wirakarya.

 Dari 13 penerima tersebut, 9 di antaranya dinilai telah berjasa di bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 Pemberian itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap warga negara Indonesia yang telah berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negara,

Dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) ke-47 di Jakarta (29/11), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya menyematkan langsung Penghargaan Satyalancana Wira Karya itu kepada 9 orang atas jasa dalam memberikan darmabaktinya yang besar khususnya di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima Satyalancana Wira Karya dari Bapak Presiden yang telah berjasa bagi pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan, kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) KLHK, terutama yang diluar jajaran ASN KLHK seperti Prof. Hariadi Kartodihardjo, Chalid Muhammad, Hanni Adiati, Brigitta Isworo Laksmi, Andi F Noya, dan Nugie," ucap Menteri Siti.

Satyalancana tersebut ditetapkan oleh presiden berdasarkan usulan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 23 Mei 2018.

Satyalancana Wira Karya adalah sebuah tanda penghargaan negara yang diberikan Presiden kepada seseorang atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara dengan mempertimbangkan aspek kesejarahan, keselarasan, keserasian, keseimbangan, bobot perjuangan, karya, prestasi, visi ke depan, objektif, dan untuk mencegah kesan segala bentuk dikotomi.

“Atas nama seluruh rakyat lndonesia saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta perwakilan di luar negeri," tutur Menteri Siti saat membacakan sambutan Presiden di upacara bendera.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar