Nuh Janji Segera Umumkan Hasil Investigasi Kekacauan UN

Nuh Janji Segera Umumkan Hasil Investigasi Kekacauan UN
Nuh Janji Segera Umumkan Hasil Investigasi Kekacauan UN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh berjanji segera mengumumkan hasil audit tujuan tertentu (ATT) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2013 minggu ini.

"Hutang UN (hasil audit, red), tak terlalu lama akan kita umumkan, nanti kita umumkan bersama-sama BPK. Karena yang melakukan investigasi kan BPK. Mudah-mudahan minggu ini, saya berharap bisa dilakukan," kata M Nuh di Jakarta, Selasa (13/8).

Menurutnya, kepastian pengumuman hasil investigasi kekacauan UN itu tergantung pertemuan Kemdikbud dengan BPK, Selasa (13/8) siang, untuk memastikan apakah investigasi itu sudah selesai atau belum

Mantan Rektor ITS itu menjanjikan apapun hasil investigasi BPK akan disampaikan ke publik. "Kalau ada yang perlu ditindaklanjuti, akan kita tindak lanjuti," tegas Nuh menjanjikan.

Dia menganggap investigasi yang dilakukan oleh BPK merupakan yang tertinggi dari tiga lapis pengawasan terhadap kementerian/lembaga setelah pengawasan inspektorat jenderal dan BPKP. Karena itu hasilnya mesti dijalankan.

Seperti diketahui, pelaksanaan UN beberapa waktu lalu diwarnai kekacauan karena tertundanya UN di 11 provinsi di Indonesia bagian tengah. Bahkan di banyak daerah lain banyak naskah UN difotocopy karena kurang dan ada yang rusak. Akibatnya, Kabalitbang Kemdikbud, Khairil Anwar Notodiputro dicopot dari jabatan.(Fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh berjanji segera mengumumkan hasil audit tujuan tertentu (ATT) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News