Nuh: Kampus Rawan Tawuran Akan Dipetakan

Nuh: Kampus Rawan Tawuran Akan Dipetakan
Nuh: Kampus Rawan Tawuran Akan Dipetakan
JAKARTA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan pemetaan terhadap seluruh universitas negeri dan swasta tanah air yang rawan konflik dan terjadi tawuran. Pemetaan itu diambil pascatawuran di Universitas Negeri Makassar pekan lalu yang menewaskan dua mahasiswa.

"Nanti bisa diidentifikasi kampus-kampus mana saja yang berpotensi menghasilkan kekerasan," kata Mendikbud,Mohammad Nuh di depan rektor PTN se Indonesia di Kemendikbud, Senin (15/10).

Nuh mensinyalir bahwa tindak kekerasan fisik hingga berujung tawuran yang kerap terjadi tidak semata-mata terjadi begitu saja. Melainkan aksi itu muncul setelah adanya serentetan kejadian yang kemudian berujung tawuran.

Nah, jika bibit kekerasan tersebut terlebih dulu bisa diidentifikasi serta diambil langkah preventif, pihaknya yakin aksi kekerasan yang lebih besar bisa dicegah. Hal itu akan ditindak lanjuti dengan mengirimkan konseling sebagai pendamping bagi universitas tersebut.

JAKARTA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan pemetaan terhadap seluruh universitas negeri dan swasta tanah air yang rawan konflik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News