Nuh Pastikan UN di 11 Provinsi tak Molor Lagi

Nuh Pastikan UN di 11 Provinsi tak Molor Lagi
Nuh Pastikan UN di 11 Provinsi tak Molor Lagi
JAKARTA - Meski seluruh naskah Ujian Nasional (UN) SMA/MA/SMK belum terdistribusikan ke 11 provinsi yang tertunda dan baru melaksanakan UN pada Kamis (18/4), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memastikan UN di 11 provinsi itu tidak molor lagi.

Menurut Nuh, saat ini jajarannya sudah menyebar ke 11 provinsi di Indonesia tengah yang mengalami penundaan. Seperti Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, NTB, NTT, Gorontalo, dan Sulawesi Barat.

"Jadi besok UN di sebelas provinsi tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Kami sudah all out, sudah cek persiapan di Halim dan ke PT Ghalia untuk kepastian naskah soal sudah siap dikirim," kata Nuh di Kemdikbud, Rabu (17/4).

Bahkan, menurut Nuh, untuk memastikan naskah UN tiba di daerah, Wamendikbud bidang Pendidikan Musliar Kasim juga ikut mengawal naskah soal itu menggunakan pesawat Hercules ke ke Makassar.

JAKARTA - Meski seluruh naskah Ujian Nasional (UN) SMA/MA/SMK belum terdistribusikan ke 11 provinsi yang tertunda dan baru melaksanakan UN pada Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News