Nunukan 100 Persen Lulus

Konvoi Kendaraan Rayakan Kelulusan

Nunukan 100 Persen Lulus
Nunukan 100 Persen Lulus
NUNUKAN – Kabar gembira bagi siswa-siswi SMA,MA dan SMK se Kabupaten Nunukan yang baru saja melewati ujian nasional (UN) 18-21 April lalu. Hasilnya, 100 persen lulus semua.

Kepastian kelulusan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Nunukan Nizaruddin didampingi Kabid Pendidikan Menengah yang juga ketua UN 2011 Amri Djauhari kemarin (16/5).

Disebutkan Kadisdik, dari 1.146 peserta ujian tingkat SMA dan MA, yang dinyatakan absen atau tidak mengikuti ujian sebanyak 16 orang, ini dengan beberapa alasan sehingga tidak mengikuti ujian seperti menikah, sakit atau bahkan samasekali tidak memberikan keterangan yang jelas. Sedangkan di tingkat SMK dari 230 peserta yang terdaftar, jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 227 orang, dengan demikian terdapat 3 siswa yang absen mengikuti ujian, total keseluruhan 19 siswa tidak mengikuti UN tahun ini.

Nah, dari jumlah siswa SMA, MA maupun SMK, berdasarkan daftar kolektif (dakol) Disdik Nunukan, tingkat kelulusan se Kabupaten Nunukan adalah 100 persen. Sementara yang tidak mengikuti ujian, dianggap tidak memiliki nilai, dan tidak memengaruhi peserta lain yang mengikuti ujian. Atau lebih rinci lagi, bagi yang tidak mengikuti ujian, dalam dakol tidak masuk dalam hitungan, sehingga nilai kelulusan kolektif tetap dinyatakan 100 persen.

NUNUKAN – Kabar gembira bagi siswa-siswi SMA,MA dan SMK se Kabupaten Nunukan yang baru saja melewati ujian nasional (UN) 18-21 April lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News