Nur Iman Jumpa Walisongo di Final Liga Santri Nasional

Menpora dan Slank Bakal Bakal Tutup Even

Nur Iman Jumpa Walisongo di Final Liga Santri Nasional
Ketua Pelaksana LSN 2016, Abdul Gaffar Rozin. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com - LAGA final Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu (30/10) petang nanti.

Dua tim yang melaju ke partai puncak laga ini adalah Nur Iman Mlangi, Sleman, Yogyakarta melawan tim asal Jateng, Walisongo FC, Sragen.

Keberhasilan Nur Iman melaju ke final setelah sebelumnya menaklukkan wakil Jawa Barat, Al Falah Bandung dengan skor 2-0.

Sementara itu, Walisongo melaju setelah membungkam Al Asy'ari, Banten, 2-1. Kedua laga ini digelar di Stadion Maguwoharjo, pada Sabtu (29/10) siang dan sore tadi.

Ketua panitia Abdul Ghaffar Rozin, menjelaskan bahwa  turnamen sepak bola U-18 yang dianggarkan oleh Kemenpora itu memang digelar dengan merangkul PBNU dan RMI

"Pak Menpora Imam Nahrawi berinisiatif untuk memajukan sepabola Indonesia dengan melibatkan sumber daya dari pesantren. Ini harus diapresiasi," ucap Rozin.

LSN menurutnya juga bertujuan untuk menggelorakan olahraga di kalangan pesantren dan santri menuju indonesia bugar.

Dalam laga final nanti, para santri juga akan diajak mengaji bersama band Slank dan juga Menpora. Keduanya akan menutup gelaran LSN 2016. (dkk/jpnn)


LAGA final Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu (30/10) petang nanti. Dua tim yang melaju ke partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News