Nurhayati Percaya Diri Bersaing dengan Gus Ipul

Nurhayati Percaya Diri Bersaing dengan Gus Ipul
Nurhayati Ali Assegaf. Foto JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Calon gubernur Jatim mulai muncul selain Syaifullah Yusuf (Gus Ipul). Begitu Partai Demokrat membuka pendaftaran, Nurhayati Ali Assegaf langsung mendaftar sebagai bakal calon gubernur (cagub) di hari pertama.

Seusai mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Partai Demokrat Jatim, wakil ketua DPP Partai Demokrat yang juga anggota DPR RI ini mengatakan, niatnya maju dalam pilgub Jatim bukanlah karena ambisi atau keinginan pribadi. Melainkan sebuah amanah rakyat yang harus dijalankan.

“Insya Allah kalau ini menuju ridlo Allah. Insya Allah dimudahkan,” ujar Nurhayati seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Kamis (13/7).

Kepercayaan diri wanita yang terpilih dari dapil Malang tersebut, didasari oleh posisinya sebagai kader asli partai berlambang bintang mercy.

Sebab itulah dia ingin melanjutkan kepemimpinan Gubernur Jatim Soekarwo yang memimpin selama 10 tahun.

Menurutnya, alangkah sedihnya jika kader partai tidak ada yang melanjutkan program gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut.

“Saya mendaftar di rumah sendiri, rumah kebanggaan. Di mana kami ikut membesarkan. Kami sebagai kader mempunyai kebanggaan moril. Untuk membesarkan partai. Pakde Karwo adalah kebanggan Partai Demokrat Jatim,” urainya.

Ditanya soal salah satu lawannya adalah incumbent, menurut Nurhayati, bukanlah sebuah lawan. Karena proses demokrasi adalah hal biasa dalam berkompetisi.

Calon gubernur Jatim mulai muncul selain Syaifullah Yusuf (Gus Ipul). Begitu Partai Demokrat membuka pendaftaran, Nurhayati Ali Assegaf langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News