Khofifah Bakal Diusung Gerindra di Pilgub Jatim, Lawan Terberat Gus Ipul?

Khofifah Bakal Diusung Gerindra di Pilgub Jatim, Lawan Terberat Gus Ipul?
Khofifah Indar Parawansa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 sepertinya akan menarik. Sebab, DPP Partai Gerindra akan mengusung Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa.

"Gerindra akan usung Mba Khofifah di Pilgub Jatim," ujar seorang sumber di internal partai pimpinan Prabowo Subianto saat ditemui di Jakarta pada Kamis (13/7).

Sumber yang juga ketua DPP Gerindra itu menyebutkan, komunikasi sedang dibangun dengan Khofifah. Sementara kandidat wakilnya berasal dari internal partai pimpinan Prabowo Subianto.

Dia memprediksi akan terjadi kompetisi yang sengit dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang. "Komunikasi dengan Mbak Khof masih berjalan,” tambahnya.

Munculnya nama Khofifah sebagai kandidat Cagub Jatim bukan hal baru. Sebab, dia sudah pernah dua kali mencoba peruntungan di Pilgub Jatim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun untuk Pilkada serentak 2018, partai pimpinan Muhaimin Iskandar telah memutuskan mengusung Saifullah Yusuf atau yang karib disapa Gus Ipul, yang notabene sedang menjabat wakil gubernur mendampingi Soekarwo.

Bahkan, Cak Imin-sapaan Muhaimin sampai mengeluarkan pernyataan meminta Presiden Joko Widodo untuk tidak mengizinkan Khofifah mengundurkan diri sebagai menteri demi maju di Pilkada Jatim.

Terpisah, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono membenarkan adanya komunikasi dengan Khofifah untuk diusung di Pilkada Jatim. "Iya," jawabnya melalui pesan singkat.(fat/jpnn)


Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 sepertinya akan menarik. Sebab, DPP Partai Gerindra akan mengusung Ketua Umum Muslimat Nahdlatul


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News