Nurhayati Ali Assegaf Ikut Incar Kursi Gubernur Jatim

Nurhayati Ali Assegaf Ikut Incar Kursi Gubernur Jatim
Nurhayati Ali Assegaf. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Mulai Rabu (12/7) hingga Senin (31/7), DPD Partai Demokrat Jatim secara resmi akan membuka pendaftaran bakal cagub dan cawagub. Tidak ada syarat khusus, hanya pengembalian formulir harus dilakukan oleh bakal calon.

Ketua panitia seleksi DPD Partai Demokrat untuk pilkada Maskur mengatakan, ada dua tahapan selama pendaftaran dalam jangka waktu tersebut.

Pertama bacagup maupun bacawagub melakukan pendaftaran dan mengambil berkas perlengkapan. Kemudian boleh diisi di rumah.

"Tahapan kedua pengembalian berkas dan harus selesai 31 Juli," kata Maskur, seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Yang membedakan, lanjut Maskur, antara pengambilan formulir dengan pengembaliannya. Yaitu, jika saat ambil boleh diwakilkan bagi pihak yang ingin mendaftar. Tetapi ketika mengembalikan harus dilakukan sendiri, baik oleh bacagub maupun bacawagub.

"Kalau Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memang telah mendaftar awal Juni. Kami menerimanya. Karena memang DPP telah membukanya sejak Mei dan menutup Agustus mendatang," jelasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Demokrat Renville Antonio mengatakan, meski belum resmi dibuka, sudah ada dua nama yang bakal mendaftar lewat partai berlambang bintang mercy tersebut.

Keduanya telah melakukan pembicaraan secara intens untuk mendaftar. Mereka adalah anggota DPR RI yang juga wakil DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf dan Ketua Inspektorat Jatim Nurwiyatno.

Mulai Rabu (12/7) hingga Senin (31/7), DPD Partai Demokrat Jatim secara resmi akan membuka pendaftaran bakal cagub dan cawagub. Tidak ada syarat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News