Nuris United FC Juara di Malaysia

Nuris United FC Juara di Malaysia
Nuris United FC foto bersama usai berhasil menjuarai Malindo Cup 2016. Foto: kemenpora for JPNN

jpnn.com - JOHOR BAHRU - Tim yang menjadi juara Liga Santri Nusantara 2015 lalu, Nuris United FC ternyata mampu berprestasi juga di level internasional. Tim asal Jember, Jatim, tersebut sukses menjuarai Malindo Cup U-18. 

Gelar tersebut dipastikan setelah Nuris menggulung tuan rumah, tim Sukan Tunku Mahkota Malaysia 2-1 di Stadion Sekolah Sukan Tunku Mahkota Ismail, Sabtu (21/5) petang.

Performa tim Nuris sejak kick off memang terlihat cukup percaya diri. Tak ada sentuhan bola yang menunjukkan tim tersebut gugup atau canggung karena menjadi tim tamu.

Sementara itu, tim tuan rumah tampak bermain dengan terbebani di hadapan pendukungnya. Kondisi ini mampu dimaksimalkan Nuris dengan mencuri gol pada menit ke-10. 

Tertinggal satu gol, membuat Mahkota Malaysia tampil lebih agresif. Mereka membombardir pertahanan Nuris dengan sporadis. 

Hasilnya, melalui sepakan bebas di luar kotak penalti, tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-40 via M Ramlan. Skor 1-1 bertahan sampai jeda babak.

Memasuki paro kedua, Nuris mencoba bangkit dan kembali mengejar gol cepat di awal babak. Usaha itu rupanya berhasil setelah Richard Rahmad sukses mengeksekusi penalti menit ke-50. 

Sebelumnya, pemain lawan handball sehingga wasit memberikan hadiah penalti. 2-1 Nuris kembali unggul.

JOHOR BAHRU - Tim yang menjadi juara Liga Santri Nusantara 2015 lalu, Nuris United FC ternyata mampu berprestasi juga di level internasional. Tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News