Nurul Akhyar: Sosialisasi Penggunaan Masker Tak Cukup Sekali!

Nurul Akhyar: Sosialisasi Penggunaan Masker Tak Cukup Sekali!
Istri cawako Medan Akhar Nasution, Nurul Khairani Akhyar memasang masker pada seorang ibu pedagang di Pasar Pekong, Labuhan Deli, Minggu (4/10). Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Istri calon wali kota Medan Akhyar Nasution, Nurul Khairani Akhyar blusukan ke Pasar Pekong, Labuhan Deli, Minggu (4/10).

Nurul membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan pembeli yang ditemui, sebagai bentuk kepedulian mencegah semakin meluasnya penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Ia didampingi Ketua Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Sumut Rusdianto dan rekannya Erwin Simbolon.

"Saya melihat pedagang dan pembeli yang datang banyak sekali tidak mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya tidak memakai masker. Padahal, pasar merupakan salah satu lokasi dengan resiko tinggi penularan Covid 19," ujar Nurul dalam keterangannya.

Nurul Akhyar optimistis, semakin banyak pihak yang tidak kenal lelah menyosialisasikan penggunaan masker, maka akan semakin banyak pula masyarakat yang tersugesti untuk menggunakan masker.

Dengan demikian, mata rantai penularan Covid 19 dapat diputus. Selain itu, Medan sehat serta berkarakter juga dapat segera terwujud.

"Kegiatan ini tidak cukup dilakukan sekali dan tidak menutup kemungkinan bakal ada rencana sosialisasi lanjutan," ucapnya.

Pandangan senada dikemukakan Rusdianto yang juga CEO Raja Sayur. 

Nurul Akhyar menyebut sosialisasi penggunaan masker tak cukup sekali, namun harus berkali-kali agar masyarakat tersugesti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News