Nusantara Open 2022: Berebut Piala Prabowo Subianto dan Masuk Akademi

Nusantara Open 2022: Berebut Piala Prabowo Subianto dan Masuk Akademi
Nusantara Open 2022 Digelar Juli mendatang, berebut Piala Prabowo Subianto. Foto: Aji Bintara for JPNN

jpnn.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ternyata diam-diam mulai merealisasikan keinginannya untuk membuat klub sepak bola.

Sebelum memperkenalkan klub profesionalnya, Prabowo ternyata akan menyiapkan akademinya terlebih dahulu yang diberi nama Akademi Nusantara.

Pemain-pemain yang nantinya direkrut oleh Akademi Nusantara merupakan pilihan langsung dari tim pelatih dan tim talenta yang sudah dibentuk.

Karena itu, bakal ada turnamen sepak bola usia muda untuk mendapatkan bibit Akademi Nusantara ini.  

Turnamen bertajuk Nusantara Open itu diperuntukkan terlebih dahulu bagi tim dengan kelompok umur di bawah 16 tahun atau U-16.

Nusantara Open bakal diputar pada 16-31 Juli mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong.

“Nusantara Open merupakan, buah kepedulian Prabowo Subianto untuk kemajuan Sepak bola Indonesia,” kata Aji Bintara, Ketua Panpel Nusantara Open 2022.

Dia memaparkan bahwa pencarian talenta-talenta sepak bola, khususnya U-16 ini nantinya akan menjadi keuntungan bagi Akademi Nusantara. Sebab, scouting terintegrasi yang dilakukan, bisa menyediakan bibit yang bagus bagi tim yang akan dibangun oleh Prabowo Subianto nantinya.

Prabowo Subianto mulai merambah dunia sepak bola. Kini, dia sedang menyiapkan Akademi Nusantara dan mencari bakat dengan menggelar Nusantara Open 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News