Nusron Dorong Airlangga Sikat Pengurus Golkar Bermasalah

Nusron Dorong Airlangga Sikat Pengurus Golkar Bermasalah
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada pembukaan Munaslub Golkar di JCC, Senin (18/12) malam. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I Partai Golkar Nusron Wahid mendorong Airlangga Hartarto sebagai ketua umum baru melakukan bersih-bersih internal partainya. Menurut Nusron, harus ada perombakan besar-besaran di kepengurusan Golkar demi memulihkan elektabilitas.

“Jadi Kemungkinan akan ada perubahan besar-besaran terutama bagi mereka yang selama ini dianggap tidak berfungsi, tidak aktif dan sedang mempunyai masalah hukum," kata Nusron di sela-sela Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di JCC, Jakarta, Selasa (19/12).

Nusron menambahkan, Airlangga sebaiknya selektif dalam menentukan memilih kader Golkar sebagai pengurus dewan pimpinan pusat (DPP). Hal yang haru jadi pertimbangan adalah pentingnya membentuk kepengurusan Golkar yang bersih dan tidak direcoki pengurus yang bermasalah hukum.

"Siapa pun yang menjadi pengurus Golkar dari tingkatan pusat sampai bawah harus clean and clear. Ini dalam rangka menciptakan good governance," ungkapnya.

Oleh karena itu, Nusron mengharapkan dalam kepengurusan baru di Golkar ada sosok teladan yang bercitra bersih dan berintegritas. “Ini juga bagian dari upaya agar Golkar bangkit,” pungkasnya.(aim/JPC)


Nusron Wahid mengharapkan dalam kepengurusan baru di Golkar ada sosok teladan bercitra bersih dan berintegritas. Hal itu demi memulihkan elektabilitas Golkar,


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News