Nyai dan Ning di Jabar Kagum dengan Pola Siti Atikoh Mengasuh Alam Ganjar

Nyai dan Ning di Jabar Kagum dengan Pola Siti Atikoh Mengasuh Alam Ganjar
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh bersama para nyai dan ning di Jawa Barat. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pola pengasuhan Siti Atikoh Supriyanti kepada anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dikagumi para nyai dan ning di Jawa Barat.

Istri bacapres 2024 Ganjar Pranowo itu dinilai berhasil mendidik Alam menjadi anak yang pandai menjaga akhlaknya.

Nyai Kun Habibah selaku pengasuh Ponpes Mambaus Solihin, Ciamis menyampaikan kekagumannya terhadap anak semata wayang pasangan Atikoh dan Ganjar, yang akrab disapa Alam itu.

“Kemarin itu saya lihat videonya, Ibu melarang sopir membuka pintu untuk anaknya. Itu inspiratif sekali. Patut dicontoh bagi kami para nyai,” kata Nyai Habibah dalam siaran persnya, Jumat (6/10).

Senada disampaikan para nyai lainnya. Mereka menilai, pola asuh Atikoh terhadap Alam dinilai tak biasa. Apalagi bagi keluarga yang menjadi tokoh publik di mana kemewahan bisa dengan mudah didapat.

“Bisa disampaikan Bu Nyai Atikoh, tips dan triknya. Khususnya bagi kami para nyai dan ning agar anak kami bisa menjadi seperti Mas Alam yang tumbuh dengan baik,” kata Nyai Habibah diamini para nyai lainnya.

Senada juga dikatakan Nyai Ela Kholilah dari PP Al Falah 2, Cicalengka, Bandung. Menurutnya, Atikoh tidak silap pada jabatan dan menunjukan kepatutan sebagai sosok yang sederhana serta apa adanya.

“Tadi banyak ibu nyai yang mengagumi putranya, ingin tahu bagaimana cara mendidik sehingga menjadi seperti yang hari ini kami lihat, pintar dan akhlaknya sangat dijaga,” katanya.

Sejumlah nyai dan ning di Jabar mengagumi cara Siti Atikoh dalam mengasuh anaknya, Alam Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News