Rabu, 14 November 2018 – 09:30 WIB

Nyaleg, Rachmad Gobel Selalu Ingat Pesan Ayahanda

Senin, 29 Oktober 2018 – 19:09 WIB
Nyaleg, Rachmad Gobel Selalu Ingat Pesan Ayahanda - JPNN.COM

jpnn.com, GORONTALO - Caleg DPR RI Dapil Gorontalo dari Nasional Demokrat (NasDem) nomor urut 1 Rachmad Gobel mengatakan, dirinya selalu mengingat pesan ayahnya, Thayeb Muhammad Gobel.

Menurut Rachmad, sang ayah berpesan agar walaupun sukses di bisnis, namun tetap harus ingat kampung halaman.

"Ayah saya dahulu selalu bilang pada saya 'ambil untung dari Jakarta lalu bawa ke Gorontalo, jangan untung di Gorontalo malah dibawa ke Jakarta," kata Rachmad, Minggu (28/10).

"Walaupun sukses di bisnis, kampung halaman tetap harus dimajukan," imbuh dia.

Karena itu, Rachmad mendorong agar kampung halamannya bisa dikelola oleh masyarakat Gorontalo sendiri. Rachmad ingin masyarakat Gorontalo bisa menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri.

Rachmad tidak mau bila masyarakat Gorontalo dianggap hanya menjadi pembantu di tanah mereka. Hal itu agar kemajuan Gorontalo bisa diupayakan oleh warga sendiri.

"Tanah Gorontalo ini harus kita kelola sendiri. Kami harus menjadi tuan rumah di kampung sendiri. Tanah di Gorontalo ini harus kami yang kelola, jangan malah kami jadi pembantu," tegas mantan Menteri Perdagangan itu.

Karena itu, Rachmad memberanikan diri untuk maju menjadi Caleg DPR RI. Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar dirinya bisa membangun Gorontalo. Apalagi, Utusan Khusus Presiden untuk Jepang tersebut merupakan putra asli daerah Gorontalo.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar