Nyalla Sesumbar Potong Leher, Gerindra Ungkit Kuping Ruhut

Nyalla Sesumbar Potong Leher, Gerindra Ungkit Kuping Ruhut
Prabowo Subianto (kiri) dan La Nyalla Mattalitti. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) La Nyalla Mahmud Mattalitti berjanji akan memotong lehernya jika Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno sampai menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Pulau Madura. Namun, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria meyakini Prabowo - Sandi akan menang sehingga Nyalla bakal malu sendiri.

“Kita lihat saja. Semua orang suka janji dan suka berita-berita yang kontroversi,” kata Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (12/12). 

Wakil ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menganggap sensasi ala Nyalla bukan hal baru. Riza lantas mencontohkan ketika dahulu Ruhut Sitompul juga sesumbar dan berjanji akan memotong kupingnya jika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kalah di Pilkada DKI Jakarta.

“Ruhut janji kalau Ahok kalah, kuping dipotong. Beberapa kali saya ketemu Ruhut, kupingnya masih ada dua, dan tidak dipotong,” ungkap Riza.

Karena itu Riza mengingatkan siapa pun agar tidak membuat pernyataan berlebihan dan kontroversial hingga akhirnya jadi malu sendiri. Anak buah Prabowo di Gerindra itu mengaku tak akan menuntut pihak yang berjanji melunasi janjinya.

“Kalau kami tidak pernah tuntut-tuntut supaya  Ruhut potong kuping. Kalau itu janji beliau,  ya buktikan sendiri saja dengan ucapannya,” kata Riza.

Lantas, bagaimana soal tantangan La Nyalla ke Prabowo untuk menjadi imam salat. Riza menegaskan, keislaman Prabowo tidak usah diragukan lagi.

“Soal keislaman Pak Prabowo tidak usah diragukan. Keislaman, keindonesiaan, kebinekaan, kebangsaan, tidak perlu  tidak perlu diragukan, semua orang tahu,” katanya.(boy/jpnn)


Gerindra tak akan menuntut La Nyalla Mattalitti menunaikan janjinya untuk potong leher jika Prabowo Subianto sampai menang Pilpres 2019 di Pulau Madura.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News