Nyalon Wagub, Irjen Benny Minta Restu Badrodin dan BG

Nyalon Wagub, Irjen Benny Minta Restu Badrodin dan BG
Wakapolri Komjen Budi Gunawan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Irjen Benny Mokulaku akhirnya menyatakan niatnya untuk maju pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 mendatang. Kemarin, Kamis (14/14), dia mendatangi markas DPP PDI P untuk mendaftar penjaringan calon kepala daerah.

Namun, pada pilkada DKI nanti ia hanya mematok target sebagai calon wakil gubernur. Staf Ahli Sosial Budaya (Sahlisosbud) Mabes Polri itu beralasan tidak mau arogan.

"Ya karena saya baru pertama kali. Dari bawah dulu, nanti kan menanjak keatas," kata Benny ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (14/4).

Secara pribadi Benny mengakui belum memiliki track record memimpin suatu daerah apalagi berpolitik. Oleh karena itu, dia tak masalah jika hanya jadi wakil gubernur.

"Kemampuan politik saya masih kurang. Saya masih harus belajar. Saya tahu diri dengan mencalonkan yang kedua saja" bebernya.

Langkahnya untuk maju pada pilkada 2017 mendatang semakin mantap. Hal ini setelah ia mengantongi restu dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan.

"Saya mohon izin ke Pak Kapolri dan membawa surat berdasarkan UU, yang antara lain saya harus mohon persetujuan kapolri. Dan kapolri mengarahkan, sudah bulat? Siap saya jawab. Beliau memberi pengarahan, hampir 45 menit, saya mohon doa restu dari bapak," ucap dia meniru perkataan Badrodin.

"Kemudian saya izin menghadap wakapolri, ditanya sudah serius? Jangan lupa harus berkompetensi, anda harus menyejahterakan rakyat, ikhlas, tulus, dan memperhatikan wong cilik," ujar Benny menirukan pesan Budi Gunawan. (Mg4/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News