Nyaris Kemalingan, Muslim Pemilik Toko Malah Tawarkan Bantuan kepada Maling

Nyaris Kemalingan, Muslim Pemilik Toko Malah Tawarkan Bantuan kepada Maling
Seorang pemuda yang mengenakan hoodie berupaya mencuri ponsel di toko milik Afzal Adam di Dewsbury, West Yorkshire, Inggris. Foto: CCTV/Anadolu

jpnn.com, LONDON - Pria muslim pemilik toko dan reparasi ponsel di Inggris, Afzal Adam, menarik simpati warganet dari berbagai belahan dunia.

Penyebabnya ialah tindakan warga Dewsbury, West Yorkshire, itu menawarkan pertolongan kepada orang yang berupaya mencuri ponsel di tokonya.

Pada Minggu lalu (4/12), gerai ponsel milik Afzal menjadi sasaran maling. Seorang pemuda yang mengenakan hoodie memasuki toko yang dilengkapi pengaman khusus itu.

Pemuda itu berpura-pura mau membeli ponsel. Selanjutnya, Afzal mengeluarkan dua ponsel dari etalase di tokonya.

Tiba-tiba maling itu mencoba kabur. Namun, Afzal sudah mengunci pintu tokonya sehingga maling itu tidak bisa kabur.

Menurut Afzal, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

“Segera setelah dia memegang dua ponsel, nilainya sekitar GBP 1.700 (setara kira-kira Rp 32, juta), dia langsung menuju pintu untuk keluar,” ujar Afzal kepada kantor berita Anadolu.

Maling yang gagal itu pun mengembalikan ponsel yang dia kantongi itu. Menurut Afzal, pemuda tersebut mengaku disuruh temannya.

Pria muslim pemilik toko dan reparasi ponsel di Inggris, Afzal Adam, mengundang pujian dari berbagai belahan dunia karena menolong orang yang menjahatinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News