Nyawa Transmigran asal Bogor Terancam

Nyawa Transmigran asal Bogor Terancam
Nyawa Transmigran asal Bogor Terancam
BOGOR - Nyawa transmigran asal Kabupaten Bogor yang bermukim di Desa Sabung, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar), sedang terancam.

Para transmigran diintimidasi dan diadu domba oknum Dinas Transmigrasi Kabupaten Sambas, yang tak terima dengan pemberitaan soal nestapa hidup mereka di tanah transmigrasi.

Salah satu transmigran asal Kabupaten Bogor, Mustopa (46), mengaku sudah tak bisa bekerja sejak lima hari lalu. Dia diintimidasi warga transmigran lainnya yang terhasut kabar dari oknum aparat. Dia diancam dibunuh dan diusir dari kampung transmigrasi lantaran dinilai mencemarkan nama baik Kalbar.

“Tolong saya. Saya mohon, saya takut keluarga saya kenapa-napa. Apalagi diusir dari sini,” ujar warga Kampung Babakan Empang, RT 1/1, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, ini sembari terisak saat menghubungi Radar Bogor (Grup JPNN), kemarin.

BOGOR - Nyawa transmigran asal Kabupaten Bogor yang bermukim di Desa Sabung, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar), sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News