Nyeri Sendi? Hindari 4 Makanan ini ya

Nyeri Sendi? Hindari 4 Makanan ini ya
Sendi. ILUSTRASI. FOTO: Laman Prevention

jpnn.com - Nyeri sendi bisa disebabkan karena rasa sakit, peradangan, cedera atau alasan lainnya. Nyeri sendi bisa menyebabkan aktifitas Anda terganggu.

Jenis-jenis makanan tertentu, misalnya daging olahan dan MSG bisa memperparah nyeri sendi, jadi salah satu cara untuk menghindari nyeri sendi yang semakin parah adalah dengan menghindari makanan-makanan tersebut.

Berikut beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi untuk menghindari rasa sakit akibat nyeri sendi yang semakin parah, seperti dilansir laman India Times, Kamis (1/6).

1. Gula buatan dan gula halus.

Gula bisa memicu pelepasan agen yang disebut sitokinin dalam tubuh yang bisa menyebabkan radang dan nyeri pada persendian.

Tingginya kalori dan asupan gula berlebih juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan, yang memberi tekanan lebih pada sendi Anda dan meningkatkan rasa sakit.

Sebuah studi 2014 yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa konsumsi soda gula manis secara teratur bisa meningkatkan risiko rheumatoid arthritis pada wanita, tidak tergantung pada faktor diet dan gaya hidup lainnya.

Dianjurkan untuk menghindari minuman ringan, minuman buah dan punch serta makanan yang mengandung gula seperti kue kering, permen dan makanan ringan.

Nyeri sendi bisa disebabkan karena rasa sakit, peradangan, cedera atau alasan lainnya. Nyeri sendi bisa menyebabkan aktifitas Anda terganggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News