Oalah! Parpol Pengusung Calon Wagub Kepri Belum Satu Suara

Oalah! Parpol Pengusung Calon Wagub Kepri Belum Satu Suara
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Partai politik pengusung pasangan Sani-Nurdin (Sanur) belum juga menentukan sikap terkait figur yang akan diusung sebagai calon Wakil Gubernur Kepri.

Namun, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Iman Sutiawan menyatakan para parpol pengusung sudah mulai menjalin komunikasi politik.

"Komunikasi politik dengan partai pengusung sudah terbangun. Hanya saja memang, belum disimpulkan siapa kandidatnya untuk diajukan sebagai Cawagub Kepri," ujar Iman Sutiawan seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (4/8). 

Disinggung apakah dirinya berpeluang untuk dicalonkan sebagai salah satu figur, Wakil Ketua DPRD Kota Batam tersebut menampiknya. Meskipun demikian, pihaknya tetap mengharapkan figur-figur yang militan dan kompeten. Sehingga bisa bersinergi dengan Gubernur dalam pembangunan Provinsi Kepri. 

"Peraturan kan sudah menganjurkan dua nama saja diusulkan. Sekarang ini, kami bersama partai pengusung masih menimang-nimang siapa layak diusulkan," jelas pria kelahiran Pulau Kasu, Batam tersebut. 

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Nasdem Provinsi Kepri, Bidang Politik dan Pemerintahan, Fajri Shihab mengatakan NasDem Kepri sampai saat ini masih belum menentukan sikap politiknya seperti apa. 

Mengenai kandidat yang akan diusung untuk menjadi Cawagub Kepri. Ditegaskannya, karena sudah ada ketentuan dan mekanismenya, NasDem tetap akan berpegang pada peraturan yang ada. 

"Apalagi NasDem di DPRD Kepri hanya dua kursi. Meskipun demikian, kita berharap Partai mengusung bertindak secara kolektif kolegial dalam menentukan figur yang akan dipilih," ujar Fajrin. 

TANJUNGPINANG - Partai politik pengusung pasangan Sani-Nurdin (Sanur) belum juga menentukan sikap terkait figur yang akan diusung sebagai calon Wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News