Oalah, Pengerjaan Sejumlah Proyek Baru Capai 30 Persen

Oalah, Pengerjaan Sejumlah Proyek Baru Capai 30 Persen
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam menggesa berbagai pengerjaan proyek yang telah direncanakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) tahun 2017 ini.

Proyek pelebaran jalan, perbaikan drainase dan berbagai proyek lainnya ditargetkan selesai pada November mendatang.

"Pencapaian kita hingga saat ini baru 30 persen," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Senin (24/7).

Meskipun masih rendah, Yumasnur optimis pengerjaan seluruh proyek bisa selesai November mendatang. Dia mengatakan masih ada sekitar tiga-empat bulan ke depan untuk merampungkan pengerjaan tersebut.

Tahun ini sedikitnya ada pengerjaan pelebaran jalan di lima titik diantaranya, jalan Simpang Planet Hotel-Simpang The Hill Hotel, Simpang Baloi Center-Simpang Apartemen Harmoni, jalan underpass- simpang Telkom Pelita- Simpang Irinco, Simpang Jam- Simpang BNI/Rosdale, dan simpang BNI- Frengky.

Selain itu juga ada pembangunan aliran air di Perumahan Marina yang selama ini menyebabkan banjir, pemasangan gorong-gorong disejumlah jalan.

"Semua tengah kita kerjakan, seperti pelebaran masih berlangsung hingga saat ini," ujarnya.

Dia menambahkan seperti simpang BNI menuju Simpang Jam, pengerjaan pelebaran tahun ini khusus untuk arah Batamcenter ke Sekupang sedangkan arah sebaliknya akan dikerjakan mulai tahun depan.

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam menggesa berbagai pengerjaan proyek yang telah direncanakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News