Oalah! Sembilan Pemain Klub Ini Dicoret Pelatih

Oalah! Sembilan Pemain Klub Ini Dicoret Pelatih
Ilustrasi foto AFP

jpnn.com - BENGKULU - Pelatih Persatuan Sepakbola (PS) Bengkulu terpaksa mencoret nama beberapa pemain PS Bengkulu. Tercatat sembilan orang telah dinonaktifkan atau dipulangkan. Keputusan tersebut diambil dikarenakan terkandala dengan pendanaan. 

"Kita kurangi pemain PS Bengkulu sebanyak sembilan orang, hal ini kita lakukan karena terkait dengan masalah pendanaan," kata pelatih PS Bengkulu, Nasir, Senin (20/6).

Ia mengatakan, sembilan pemain tersebut adalah para pemain cadangan PS Bengkulu. Sebagian pemain yang dicoret adalah pemain lokal atau dari daerah Provinsi Bengkulu, serta yang lainnya diluar dari luar daerah. 

"Pemain yang kita coret juga ada pemain dari luar daerah, seperti dari Lampung dan Padang," ujarnya.

Pemain PS Bengkulu secara keseluruhan sebelumnya sebanyak 26 orang, saat ini hanya tersisa 17 orang. Anggaran dana yang dipunya tidak bisa mencukupi pembiayaan untuk 26 orang pemain, namun dipastikan para pemain yang masih dipertahankan adalah para pemain yang dapat diandalkan. 

"Saat ini pemain kita berjumlah 17 orang, namun nantinya kita akan melakukan perekrutan 1 pemain untuk menggenapi menjadi 18 pemain," jelasnya.

Walaupun mencoret beberapa pemain, pihak PS Bengkulu akan melakukan perekrutan satu pemain untuk posisi stoper. Stoper atau sering disebut Bek tengah mempunyai tugas utama, yaitu menghentikan pemain lawan untuk mendekati gawang dan mencetak gol di posisi tengah lapangan dan membuang bola dari area penalti. 

"Kita masih butuh 1 pemain diposisi stoper, untuk memperkuat pertahanan," terangnya.

BENGKULU - Pelatih Persatuan Sepakbola (PS) Bengkulu terpaksa mencoret nama beberapa pemain PS Bengkulu. Tercatat sembilan orang telah dinonaktifkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News