Oalah.. Ternyata Ini Alasan Menteri Susi Ogah Ikut Seremonial

Oalah.. Ternyata Ini Alasan Menteri Susi Ogah Ikut Seremonial
Menteri KKP Susi Pudjiastusi saat mengelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Selasa (24/2). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti membeberkan alasannya ogah mengikuti acara yang bersifat seremonial. Rupanya, acara seperti itu tak sejalan dengan visi Susi.

Menteri nan nyentrik itu mengaku lebih senang dengan kegiatan yang bersifat nyata. Kalaupun ada acara bersifat seremonial yang mesti diikuti, dia akan memastikan ketersediaan alat penunjang.

"(Undangan) yang real saja kita akan datang. Misalnya, ngasih bantu langsung. Saya nggak mau diundang program bantuan, tapi hanya kertas doang. Kalau mau ngasih bantuan ya yang ada alatnya langsung, mesinnya langsung ada di situ, jadi tinggal kasih ke mereka (nelayan)," terang Susi, Selasa (24/2).

Susi menambahkan, program yang dilakukan kementeriannya harus nyata. Selain itu, cara tersebut diyakini bisa meminimalisir adanya oknum nakal yang menyalahgunakan bantuan.

"Jadi kami langsung kasih bantuan. Nelayan di situ juga langsung senang, nggak ada harus bayar apa-apa. Jadi, ke depan nggak ada lagi program atau acara seremonnial saja," tegas Susi. (chi/jpnn)

JAKARTA- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti membeberkan alasannya ogah mengikuti acara yang bersifat seremonial. Rupanya, acara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News