Dituding Melobi Akil, BW Hanya Tersenyum

Dituding Melobi Akil, BW Hanya Tersenyum
Dituding Melobi Akil, BW Hanya Tersenyum

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi HM Akil Mochtar menuding Bambang Widjojanto pernah melobi dan menawarkan sesuatu kepadanya saat proses persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Saat itu Bambang merupakan pengacara Ujang Iskandar, calon Bupati Kotawaringin, sedangkan Akil adalah salah satu hakim konstitusi yang menyidangkan perkara itu. Versi Akil, pembicaraan antara dirinya dengan BW terjadi di dalam mobilnya. Saat itu BW menumpang pulang ke rumahnya di Depok, Jawa Barat.

Namun, BW yang dikonfirmasi perihal ini hanya tersenyum dan memberikan jawaban singkat.

"Itu pasti akan dijawab. Itu di luar kemampuan dan imajinasi saya," ujar BW saat dikonfirmasi tudingan Akil Mochtar, Selasa (24/2) di Bareskrim Mabes Polri.

Akil kemarin (23/2) merampungkan pemeriksaan sebagai saksi BW sekitar pukul 20.40. Akil mengaku, dicecar 10 pertanyaan yang intinya sama seperti pemeriksaan sebelumnya, yakni terkait BW yang menumpang pulang satu mobil dengannya dan membahas sengketa Pilkada Kobar.

Namun, Akil membantah ada serah terima duit dari BW untuk memenangkan Ujang Iskandar pada persidangan itu.

"Tawaran ada, transaksi uang tidak ada. Tidak ada penyebutan nominal," kata mantan Anggota DPR ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi HM Akil Mochtar menuding Bambang Widjojanto pernah melobi dan menawarkan sesuatu kepadanya saat proses


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News