Oalah, Ternyata Ini Pemicu Tawuran Antarwarga Manggarai

Oalah, Ternyata Ini Pemicu Tawuran Antarwarga Manggarai
Suasana tawuran antar-warga di sekitar Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (8/1). Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Warga di sekitar Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan terlibat tawuran pada Minggu (8/1) sore hingga petang tadi. Untungnya polisi cepat bertindak sehingga tawuran bisa dilerai.

Salah seorang warga Manggarai, Edi (45) mengatakan bahwa akar permasalahan tawuran antarpemuda di sekitar tempat tinggalnya sebenarnya sudah lama. Persoalannya adalah urusan wanita. “Kejadiannya sekitar dua tahun yang lalu," kata dia, Minggu (8/1)

Edi menuturkan, penyebabnya berawal ketika dua tahun silam ada pemuda Gang Tuyul dan pacarnya bermain ke Pasar Malam yang ada di kawasan Tambak. Di sana, pacar pemuda Gang Tuyul digoda oleh pemuda Gang Tambak.

Tentu saja pemuda Gang Tuyul tak terima. Dia lantas meminta para pemuda Gang Tambak untuk tidak menggoda kekasihnya.

Namun, permintaan itu tidak digubris. Pemuda Gang Tuyul justru dikeroyok oleh pemuda Gang Tambak.

Hal itu menjadi pemicu tawuran. Hingga pada akhirnya tawuran pecah sebagai bentuk balas dendam.

Karenanya Edi menegaskan, tawuran bukan dipicu rebutan lahan parkir. Sebab, para pemuda Gang Tuyul memiliki lahan parkir sendiri disini untuk mencari nafkah.

"Di sini pada kerja biar pun di pasar," katanya lagi.(elf/JPG)

Warga di sekitar Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan terlibat tawuran pada Minggu (8/1) sore hingga petang tadi. Untungnya polisi cepat bertindak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News