Jumat, 24 November 2017 – 20:16 WIB

Oalah, Titik Banjir di Batam Makin Bertambah

Rabu, 15 November 2017 – 03:15 WIB
Oalah, Titik Banjir di Batam Makin Bertambah - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam, Yumasnur menyebutkan titik banjir di Kota Batam bertambah dari jumlah akhir tahun lalu yang mencapai 33 titik.

“Titik banjir semakin bertambah. Banyak pembangunan menyebabkan titik banjir baru," kata Yumasnur, Selasa (14/11) usai meninjau titik banjir.

Dia menjelaskan hari ini (kemarin,red) tidak saja banjir yang menjadi permasalahan, beberapa tanggul juga jebol dihantam aliran air karena intensitas hujan yang tinggi.

"Hari ini cukup parah banjir yang terjadi, bahkan ada longsor juga," sebutnya.

Untuk penanganan permasalahan ini, pihaknya akan melakukan normalisasi hingga akhir tahun nanti. Beberapa titik yang menjadi fokusnya adalah kawasan jalan baru Nagoya, Pasifik dan Botania, hingga daerah di Sagulung, Batuaji, dan Seibeduk.

"Tahap masih sama seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, normalisasi hingga melebarkan aliran di hulu drainase," tambahnya.

Disinggung mengenai penanganan di SMPN 28 Botania, Yumasnur mengatakan masih akan membicarakan hal ini dengan pemilik ruko di sekitar bangunan sekolah.

"Kami rencananya akan dibuka jalannya tapi kami harus ada komunikasi dulu dengan mereka," terangnya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar