Obama Juga Jadi Target Noordin

Obama Juga Jadi Target Noordin
Obama Juga Jadi Target Noordin
JAKARTA---Rencana kunjungan presiden Amerika Serikat Barrack Husein Obama November nanti potensial akan menjadi target serangan kelompok Noordin. Presiden negara adidaya itu akan menghadiri KTT APEC (Asia-Pacific Economic Cooperation) di Singapura dan kemungkinan mampir ke Indonesia.

   

"Serangan terhadap Obama direncanakan kelompok itu menggunakan teknik sniper," ujar pengamat terorisme Dyno Cressbon di Jakarta kemarin. Obama yang gemar nasi goreng itu menjadi target karena merupakan pimpinan AS yang dianggap sebagai negara penjajah umat Islam oleh kaum teroris.

   

Dyno menduga, Noordin sudah menyiapkan calon penembak jitu. "Kalau senjatanya bisa menggunakan jenis MK-III buatan Rusia. Ini bisa diperoleh melalui jalur Moro atau pasar gelap di kawasan Patani, Thailand" katanya.Pengamat yang juga menjadi konsultan Densus 88 Mabes Polri itu menambahkan, serangan terhadap Obama dipersiapkan secara matang oleh Noordin. "Tapi, karena plot yang di Jatiasih terbongkar lebih dulu mungkin saja mereka merubah teknik. Yang jelas, mereka sudah berlatih," kata Dyno.

    

Mencari senjata, kata dia, juga hal yang mudah bagi kelompok Noordin. - Ada mekanisme saling bantu antar mujahidin. Jadi, mereka sudah punya link-link itu," katanya. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Nanan Soekarna mengaku belum tahu soal plot serangan terhadap Obama itu. Namun, kata jenderal dua bintang itu, informasi itu akan dikembangkan. "Itu merupakan informasi darei pengamat. Silahkan saja, itu jadi masukan dan bahan pertimbangan kita," ujarnya.

    

JAKARTA---Rencana kunjungan presiden Amerika Serikat Barrack Husein Obama November nanti potensial akan menjadi target serangan kelompok Noordin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News