Obama Mau Datang, Bukti Udara RI Aman

Obama Mau Datang, Bukti Udara RI Aman
Obama Mau Datang, Bukti Udara RI Aman
JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa memastikan, langit udara Indonesia yang relatif tidak aman bagi penerbangan hanya untuk jurusan menuju dan dari Jogjakarta. Selebihnya masih masuk batasan aman.

‘’Buktinya Presiden Austria  dan Presiden Obama besok sudah mau mendarat. Untuk Jogja dan Solo, mungkin iya (tidak aman). Tapi yang lainnya sudah aman dan terbuka,’’ kata Hatta.

Hatta mengatakan, jalur penerbangan udara di Indonesia khususnya Jawa, tidak banyak terganggu faktor abu vulkanik Merapi. Dijelaskan, Kementrian Perhubungan terus melakukan koordinasi intensif dengan BMG dan ESDM mengenai penetapan kondisi langit udara Indonesia pasca letusan dahsyat Merapi.

‘’Kemarin memang ada yang sempat warning, lalu yang lain ikut-ikut. Tapi sekarang semuanya sudah normal kembali. Menteri perhubungan sudah bilang airways kita aman. Sekarang maskapai asing sudah mulai terbang lagi,’’ tegas Hatta.

JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa memastikan, langit udara Indonesia yang relatif tidak aman bagi penerbangan hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News