Obama Menang, Bursa Saham Asia Menguat

Obama Menang, Bursa Saham Asia Menguat
Obama Menang, Bursa Saham Asia Menguat
TOKYO - Bursa saham Asia menguat setelah Presiden Barack Obama memenangkan pemilihan ulang dalam Pemilu AS. MSCI Asia Pacific Index (MXAP) naik 0,5 persen pada pukul 1:55 di Tokyo, sementara Standard & Poor 500 Index berjangka turun 0,6 persen setelah sebelumnya jatuh sebanyak 1 persen.

Yield Treasury turun enam basis poin menjadi 1,69 persen, disusul melemahnya Dolar terhadap 15 mata uang lainnya sementara yen menguat 0,3 persen menjadi USD 80,10. Nilai tembaga juga menguat 1,1 persen dan emas naik 0,4 persen dalam perdagangan dunia.

Obama mengalahkan pesaingnya dari partai Republik Mitt Romney, melalui pemilihan presiden yang ketat di AS. Obama harus mengatasi masalah fiskal lebih dari USD600 miliar kenaikan pajak dan pemotongan belanja yang berlaku pada tahun 2013 kecuali Kongres bisa mencapai kompromi anggaran.

"Kebijakan moneter akan tetap longgar di bawah Obama sehingga dolar akan dijual," kata Michiyoshi Kato, pejabat senior Mizuho Corporate Bank Ltd seperti dilansir Bloomberg, Rabu (7/11) WIB.(esy/jpnn)

TOKYO - Bursa saham Asia menguat setelah Presiden Barack Obama memenangkan pemilihan ulang dalam Pemilu AS. MSCI Asia Pacific Index (MXAP) naik 0,5


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News