Obama Sebut Steve Jobs Contoh Kecerdikan Amerika

Obama Sebut Steve Jobs Contoh Kecerdikan Amerika
Steve Jobs saat peluncuran iPhone. Foto : REUTERS
MENINGGALNYA pendiri Apple Inc. Steve Jobs, mengundang komentar beragam dari tokoh-tokoh dunia. Tak kurang Presiden AS Barack Obama, ikut merasa berduka atas meninggalnya sosok di balik sukses Apple itu.

"Michele (Istri Obama) dan Saya begitu sedih mendengar mninggalnya Steve Jobs. Steve adalah salah satu inovator terbesar Amerika, cukup berani berpikir berbeda, cukup berani untuk percaya bahwa dia bisa mengubah dunia, dan cukup berbakat untuk melakukannya," kata Obama sebagaimana dikutip ABC News.

Obama menyebut kesuksesan Jobs membangun perusahaan top dunia dari garasi rumah, merupakan salah satu semangat kecerdikan Amerika. "Dengan membuat komputer pribadi dan menempatkan internet di saku kita, ia membuat revolusi informasi tidak hanya dapat diakses, tapi intuitif dan menyenangkan. Dan dengan memutar bakat untuk bercerita, dia telah membawa sukacita bagi jutaan anak-anak dan orang dewasa," ucap Obama.

Menurut Obama, Jobs telah mengubah kehidupan umat manusia dengan mendefinisi ulang seluruh industri, dan mensapai salah satu prestasi paling langka dalam sejarah umat manusia. "Ia mengubah cara kita masing-masing melihat dunia," tuturnya.

MENINGGALNYA pendiri Apple Inc. Steve Jobs, mengundang komentar beragam dari tokoh-tokoh dunia. Tak kurang Presiden AS Barack Obama, ikut merasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News