Obat Antivirus MOVFOR Jadi Harapan Baru Penyembuhan Covid-19

Obat Antivirus MOVFOR Jadi Harapan Baru Penyembuhan Covid-19
MOVFOR. Foto dok MOVFOR

jpnn.com, JAKARTA - PT. Amarox Pharma Global dan Hetero Labs Ltd. resmi menghadirkan MOVFOR di Indonesia.

MOVFOR merupakan brand obat Molnupiravir pertama di Indonesia dan diciptakan khusus untuk penyembuhan Covid-19.

Molnupiravir merupakan obat antivirus yang mendapatkan izin Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM dan diindikasikan untuk pengobatan infeksi Covid-19 ringan sampai sedang pada pasien dewasa (usia 18 tahun ke atas), yang tidak memerlukan pemberian oksigen.

Obat Molnupiravir yang disetujui di Indonesia berupa kapsul 200 mg, yang diproduksi Hetero Labs Ltd., India, didaftarkan, diimpor dan dipasarkan oleh PT. Amarox Pharma Global di Indonesia dengan brand MOVFOR.

Brand ini merupakan produk Molnupiravir pertama dan satu-satunya yang telah mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM di Indonesia.

“Berdasarkan hasil uji klinis fase 3, Molnupiravir efektif pada varian virus SARS-CoV-2 yang ada saat ini dan berpotensi menghambat infeksi varian Omicron SARS-CoV-2 dengan hasil RT-PCR viral clearance 100 % pada hari ke-5,” ujar General Manager PT Amarox Pharma Global (Hetero), Sandeep Sur.

Bahkan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah datang meninjau langsung kesiapan 400 ribu tablet Molnupiravir di parbik PT Amarox Pharma Global, yang berlokasi di Delta Silicon Industrial Park, Cikarang.

Proses produksi lokal Molnupiravir dipastikan telah berjalan dengan standard kualitas yang tinggi dan siap hadir memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

MOVFOR merupakan brand obat Molnupiravir pertama di Indonesia dan diciptakan khusus untuk penyembuhan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News