Observatorium Bosscha Ditutup untuk Publik

Observatorium Bosscha Ditutup untuk Publik
Observatorium Peneropongan Bintang Bosscha yang merupakan peninggalan bersejarah di Lembang, Jawa Barat. Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

jpnn.com, BANDUNG - Observatorium Bosscha untuk sementara ditutup bagi kunjungan publik sebagai tindakan preventif penyebaran COVID-19.

Biro Humas ITB dalam siaran persnya, Jumat (13/3), menyatakan, keputusan tersebut diambil setelah memperhatikan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No.3 Tahun 2020.

Institut Teknologi Bandung memutuskan Observatorium Bosscha untuk menghentikan sementara kunjungan publik, terhitung sejak 15 Maret 2020 hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Seluruh reservasi kunjungan pada rentang waktu tersebut harus dibatalkan secara sepihak dan layanan pendaftaran ditutup sejak rilis ini diterbitkan.

Sebelum status pandemi global COVID-19 serta penyebaran virus yang sedang meningkat di Indonesia, Observatorium Bosscha menerima pengunjung, terutama kelompok siswa/i sekolah, dalam jumlah besar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Setiap bentuk kunjungan siswa sekolah dan masyarakat umum, senantiasa mementingkan keselamatan dan kesehatan pengunjung, staf, maupun seluruh warga sekitar kawasan Observatorium Bosscha. (antara/jpnn)

ITB memutuskan Observatorium Bosscha untuk menghentikan sementara kunjungan publik hingga waktu yang belum ditentukan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News