JPNN.com

OBU Wilayah VIII Bandara Sam Ratulangi Lakukan Ramp Check

Minggu, 10 Februari 2019 – 15:03 WIB OBU Wilayah VIII Bandara Sam Ratulangi Lakukan Ramp Check - JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Kepala Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah VIII-Manado, Sarmanto menyambut baik instruksi Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti untuk melakukan kampanye keselamatan penerbangan melalui kegiatan sosialisasi dan ramp check seluruh fasilitas dan personel penerbangan.

Di mana kampanye keselamatan penerbangan dan ramp check dilakukan serentak di 10 bandara pada hari ini, Minggu (10/2).

"Kampanye ini dilakukan serentak di 10 bandara Indonesia untuk melakukan sosialisasi betapa pentingnya keselamatan. Sekaligus ramp check pesawat penerbangan, agar mereka tahu keselamatan merupakan tanggung jawab kita semua," tutur Sarmanto di Bandara Samratulangi, Manado.

Setelah dilakukan ramp check menurut Sarmanto tidak ada yang bermasalah pada pesawat yang diperiksa.

"Hasilnya nggak ada yang menonjol, semua berjalan dengan baik, tidak ada (pesawat) yang bermasalah," tegas dia.

Sementara itu, Direktur keamanan penerbangan Dadun Kohar Bandar Udara Wilayah VIII-Manado menambahkan bahwa ramp check di wilayah kerjanya dilakukan setiap hari untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diharapkan.

"Ramp check ini setiap saat diadakan, bukan hanya di 10 saja, hanya saja saat ini kami serentak melakukan ini," imbuh Dadun.

Ke-10 bandara tersebut yakni OBU Wilayah I Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang; OBU Wilayah II Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang; OBU Wilayah III Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...