Oceanman Asian Championship Bali 2023 Berjalan Sukses, Lahirkan Raja & Ratu di Nomor 10K

Oceanman Asian Championship Bali 2023 Berjalan Sukses, Lahirkan Raja & Ratu di Nomor 10K
Oceanman Asian Championship Bali Indonesia 2023 yang digelar di Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Bali, 7-9 Juli 2023, melahirkan perenang perairan hebat tanah air. Foto: Dok Humas Oceanman Bali 2023

jpnn.com, JIMBARAN - Oceanman Asian Championship Bali Indonesia 2023 yang digelar di Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Bali, 7-9 Juli 2023, melahirkan perenang perairan hebat tanah air.

Di antaranya adalah Moch Akbar Putra dan Adinda Larasari menjadi Raja dan Ratu pada nomor bergengsi Oceanman 10K, yang menjadi raja dan ratu kompetisi tersebut.

Di nomor 5K, perenang nasional senior asal Jawa Barat, Aflah Fadlan menjadi yang terbaik. Posisi runner up direbut Joe Adiyta Wijaya Kurniawan dan Galuh Rajendra menempati peringkat ketiga.

Sedangkankan gelar juara 5K putri direbut Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi. Posisi runner up diduduki Ressa Kania Dewi dan Virgin Silvia Natan menempati posisi ketiga.

Event ini merupakan yang ketiga kalinya digelar Olympian Albert C Sutanto dan Felix C Sutanto di Bali. Yang membedakan penyelenggaraan tahun ini diikuti oleh perenang disabilitas untuk kategori Inspirational.

Muhammad Nevansya, Vincent Sumanggala, Adrian H Indrakusuma, Daneshvara Raja Wyoga yang turun di nomor Inspirational mengaku sangat senang sekaligus terharu karena diberi kesempatan untuk mengikuti lomba bersama dengan perenang lain dan diperlakukan setara.

“Semoga event-event lain juga mengikuti jejak Oceanman dalam memberi kesempatan kepada penyandang disabilitas”, demikian harapan mereka.

Sebanyak perenang dari 29 negara tampil di antaranya Singapura, Vietnam, Ukraina, Malaysia, Kolumbia, Spanyol, Argentina, Rusia, Amerika Serikat, Thailand, India, Belarus, Polandia, Jepang, Philippines, Bangladesh, Irlandia, Belgia, Korea Selatan, Itali, Irlandia, Taiwan, Macau, China, dan Hong Kong.Mereka cukup antusias.

Oceanman Asian Championship Bali Indonesia 2023 yang digelar di Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Bali, 7-9 Juli 2023, melahirkan perenang perairan hebat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News