Octa Investama Pialang Dikabarkan Tutup, Cek Faktanya Dulu

Octa Investama Pialang Dikabarkan Tutup, Cek Faktanya Dulu
Direktur Octa Investama Berjangka Rizky Arizona mengatakan layanan pialang berjangka tersebut tetap beroperasi seperti biasa. Foto: Octa Investama Berjangka

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Octa Investama Berjangka Rizky Arizona mengatakan layanan pialang berjangka tetap beroperasi.

Rizky menyebut kabar Octa Investama menghentikan layanan dan beralih ke bidang edukasi keuangan untuk fokus pada peningkatan literasi keuangan tidak benar.

Namun, sejak 21 September 2022, sistem daring octa.id telah diretas oleh pihak luar yang tidak bertanggung jawab sehingga mengakibatkan berbagai macam gangguan, mulai dari hilangnya akses untuk penerimaan nasabah baru di octa.id hingga surel dan akun media sosial resmi perusahaan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh, dapat dipastikan seluruh dana nasabah aman dan tersimpan dengan baik di Indonesia Clearing House (ICH)," ujar Rizky Arizona, Rabu (12/10).

Saat ini, pihaknya tengah berupaya keras dalam mengatasi gangguan dan memulihkan sistem, seperti mengajukan pemblokiran semua kanal digital (situs octa.id, aplikasi seluler, dan semua akun media sosial) kepada pihak otoritas.

Rizky mengatakan membuka komunikasi satu pintu resmi melalui surat elektronik support@octa.co.id.

"Kami tetap bekerja sebagai pialang berjangka yang senantiasa mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah," ungkapnya.

Rizky menegaskan pihaknya bertanggung jawab penuh terhadap permasalahan yang dialami oleh nasabah akibat peretasan ini, termasuk memfasilitasi penarikan dana (withdrawal).

Direktur Octa Investama Berjangka Rizky Arizona mengatakan layanan pialang berjangka tersebut tetap beroperasi seperti biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News