OctaFX Gandeng IDEP Perpanjang Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

OctaFX Gandeng IDEP Perpanjang Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Broker internasional OctaFX bekerja sama dengan Yayasan IDEP menyediakan bantuan bagi korban gempa bumi di Jawa Barat, Indonesia. Foto: Dok OctaFX

jpnn.com, JAKARTA - Broker internasional OctaFX bekerja sama dengan Yayasan IDEP menyediakan bantuan bagi korban gempa bumi di Jawa Barat, Indonesia.

OctaFX dalam siaran persnya menyatakan setelah gempa bumi dahsyat yang melanda kabupaten Cianjur di Jawa Barat, Indonesia, pada 21 November 2022, manajemen bergabung dengan Yayasan IDEP untuk membantu korban.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 5,6 SR menewaskan 310 orang, dengan lebih dari 7.500 orang terluka dan sedikitnya 62.000 orang berpotensi kehilangan tempat tinggal.

Gempa ini juga merusak 58.049 rumah, ratusan fasilitas umum, dan jaringan komunikasi, sehingga mendorong pemerintah mengumumkan keadaan darurat selama satu bulan, yang berlaku hingga 20 Desember 2022.

Namun, dampak jangka panjang dari bencana ini membutuhkan dukungan jangka panjang pula bagi mereka yang terdampak.

Karena itulah, IDEP memperpanjang upaya kemanusiaannya hingga 31 Januari 2023 yang lalu.

Berbekal bantuan dari OctaFX dan beberapa donor lainnya, IDEP memberikan bantuan medis dan mendistribusikan barang-barang kebutuhan pokok kepada warga desa Cugenang serta desa-desa tetangga yang tinggal di pusat-pusat pengungsian sekitar.

Sebagai bagian dari proyek bantuan darurat, 212 keluarga menerima paket makanan serta perlengkapan kebersihan rumah tangga, dan 1.294 orang menerima bantuan medis. Selain itu, para psikolog profesional memberikan pertolongan pertama psikologis, dukungan kesehatan mental, dan konseling individu untuk 1.099 orang.

Broker internasional OctaFX bekerja sama dengan Yayasan IDEP menyediakan bantuan bagi korban gempa bumi di Jawa Barat, Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News