Oegroseno Siap Pimpin Pujakusuma

Oegroseno Siap Pimpin Pujakusuma
Oegroseno Siap Pimpin Pujakusuma

MEDAN- Mantan Kapolda Sumut Komjen Pol H Oegroseno menyatakan kesiapannya memimpin organisasi Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) jika warga paguyuban ini memang menginginkan keberadaannya untuk bersama-sama lebih membesarkan paguyuban warga Jawa paling tua di Sumatera Utara ini.

"Kalau Pujakesuma menghendaki, saya siap!" ujar Oegroseno, kepada wartawan di kantornya, kemarin. Jenderal Polisi bintang tiga yang kini menjadi Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Markas Besar Polri (Kalemdiklat Polri) itu, ditanyai kesiapannya mengingat kedekatannya dengan warga Pujakesuma selama menjabat Kapolda Sumut sejak Februari 2010 hingga Maret 2011. DPP Pujakesuma sendiri akan melaksanakan Mubes III/Musywil III Pujakesuma Sumut pada 19-20 November 2011 di Hotel Candi Jalan Darussalam Medan.

Nama Oegroseno muncul menjelang Mubes III Pujakesuma setelah DPW Pujakesuma Jakarta, Kepri dan Lampung memasukan namanya sebagai calon Ketua Umum DPP kepada Panitia Mubes, kemarin, untuk menggantikan Drs H Kasim Siyo MSi yang tidak bersedia lagi dicalonkan. 

Lebih lanjut Oegroseno mengakui, selama bertugas di Sumatera Utara dirinya banyak bergaul dengan warga Pujakesuma dan mengenal lebih dekat Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma sebagai organisasi masyarakat Jawa tertua dan terbesar di Sumatera. "Banyak nilai-nilai luhur di Pujakesuma yang harus dipertahankan, untuk menjadi benteng moral harkat dan martabat bangsa," kata Oegroseno, yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah itu.

MEDAN- Mantan Kapolda Sumut Komjen Pol H Oegroseno menyatakan kesiapannya memimpin organisasi Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) jika warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News