Oesman Sapta: Antisipasi Sejak Dini, Mereka Ingin Mengejutkan Dunia

Oesman Sapta: Antisipasi Sejak Dini, Mereka Ingin Mengejutkan Dunia
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta foto bersama Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan EE Mangindaan pada saat menggelar open house bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, Rabu (6/7) di kediamannya, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan. FOTO: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menggelar open house bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, Rabu (6/7) di kediamannya, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sejumlah duta besar negara sahabat dan pejabat tinggi pemerintah dan lembaga negara tampak hadir bersilaturahmi.

Tamu yang datang di antaranya Duta Besar Saudi Arabia, Dubes Ceko, Dubes Swedia, Dubes Kanada, Dubes Prancis, Menkumham Yasonna Laoly, Mendikbud Anies Baswedan, Ketua DPR Ade Komaruddin, Wakil Ketua MPR EE. Mangindaan, dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Kepada media di sela-sela open house itu, Oesman Sapta berbicara tentang isu aktual yaitu bom Madinah dan bom di Solo.

Oesman Sapta mengecam aksi bom yang terjadi menjelang hari raya Idul Fitri itu. "Peristiwa bom itu sudah menjadi fenomena dunia. Karena itu perlu kewaspadaan dan antisipasi sejak dini," katanya.

Menurut Oesman Sapta, aparat keamanan harus selalu siap ketika menghadapi hari-hari besar. "Mereka (teroris) menginginkan sesuatu yang bisa mengejutkan dunia. Kewaspadaan kita harus ditingkatkan,” ujarnya.

Berkaitan dengan aksi terorisme itu, Oesman Sapta menekankan pentingnya sosialisasi Empat Pilar MPR. "Sehingga ada kesadaran pada anak bangsa. Jika ada bekal kebangsaan, tidak akan ada yang melakukan aksi seperti di Solo," tuturnya.

Sosialisasi Empat Pilar MPR, lanjut Oesman Sapta, harus terus menerus dilakukan. Sebab, anak muda sekarang tidak terlalu mengenal perjuangan 1945.

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menggelar open house bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, Rabu (6/7) di kediamannya, Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News