Oesman Sapta Buka Turnamen Basket OSO Cup 2024, Ini Pesannya

Oesman Sapta Buka Turnamen Basket OSO Cup 2024, Ini Pesannya
Tokoh nasional Oesman Sapta Odang membuka secara resmi Basketball Competition OSO Cup 2024 di GOR Perbasi, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (25/1). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - PONTIANAK - Tokoh nasional Oesman Sapta Odang membuka secara resmi Basketball Competition OSO Cup 2024 di GOR Perbasi, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (25/1). OSO, panggilan akrab Oesman Sapta, sekaligus meresmikan mobil pemadam tercanggih dalam kesempatan tersebut.

Kompetisi basket bergengsi ini digelar sebagai wujud kepedulian dan perhatian OSO terhadap dunia olahraga di Indonesia, khususnya Kalbar. Ajang ini diharapkan ke depan dapat memunculkan bibit-bibit atlet basket profesional dari Kalbar.

Sebanyak 35 tim akan berlaga dalam gelaran yang dimulai sejak 25 Januari hingga 3 Februari 2024. Para peserta terdiri dari tujuh tim kelompok usia 13, sebanyak 10 tim kelompok usia 15, dan enam tim senior putri, serta 12 tim senior putra.

Acara pembukaan dimulai dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Para penonton dan hadirin semuanya berdiri dan dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Terima kasih atas kedatangannya. Saya hadir di sini diminta ketua Perbasi di Kalbar untuk membuka OSO Cup 2024," kata OSO mengawali sambutan. “Maka, tepat pukul 16.15 WIB, OSO Cup 2024 saya nyatakan dibuka," ucap mantan wakil ketua MPR RI dan eks ketua DPD RI itu.

Setelah itu, rangkaian acara pembukaan dilanjutkan dengan pemukulan 10 gendang oleh OSO dan para tamu yang hadir, termasuk Master Limbad. OSO tampak bersemangat menabuh gendang.

Para penonton pun bertepuk tangan dengan antusias.  Ada pula suguhan penampilan atraksi barongsai pada acara pembukaan tersebut.

Dalam rangka peduli terhadap pembinaan atlet dan klub basket, OSO pun dalam kesempatan itu memberikan tambahan hadiah bagi juara I, II dan III.

Oesman Sapta Odang (OSO) membuka turnamen basket OSO Cup 2024 Kalbar, di GOR Perbasi Pontianak, Kamis (25/1). Ini pesannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News