Oesman Sapta Meresmikan Masjid Ontowiryo di Purworejo

Oesman Sapta Meresmikan Masjid Ontowiryo di Purworejo
Tokoh nasional yang juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta meresmikan Masjid Ontowiryo di Jalan Daendels, Dusun Wirosobo, Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (17/9). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com.

jpnn.com - PURWOREJO - Tokoh nasional Oesman Sapta meresmikan Masjid Ontowiryo di Jalan Daendels, Dusun Wirosobo, Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (17/9). 

"Dengan mengucap bismillahhirrahmanirrahim, saya resmikan Masjid Ontowiryo ini," kata OSO saat memberikan sambutan dalam peresmian masjid tersebut. 

Peresmian masjid itu dihadiri ratusan masyarakat, Ketua Yayasan Masjid Kita (YMK) Prof Suparwoko, Dewan Pembina Yayasan Masjid Kita Muhammad Fahmi, Rektor UII yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemitraan dan Kewirausahaan UII Wiryono Raharjo, dan tamu lainnya. 

Setelah memberikan sambutan OSO kemudian melakukan penandatangan prasasti, menggunting pinta di depan tangga depan masjid.  Lalu, OSO pun masuk ke dalam masjid tersebut.  

Bagi OSO, meresmikan masjid itu merupakan sebuah berkah.  

"Saya mendapat kejutan, berkah, karena saya hadir di Purworejo untuk menghadiri Jalan Sehat Hati Nurani kemudian diminta meresmikan Masjid Ontowiryo. Ini sesuatu yang luar biasa," ungkap OSO yang juga ketua umum Partai Hanura ini. 

Dia menerangkan bahwa pada Jumat 25 November 2022 lalu, juga meresmikan Masjid Al Hasnah, di Desa Punggur, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Masjid yang diberi nama sesuai dengan nama ibunda dari Oesman Sapta, yakni Hasnah Hamid, ini dibangun oleh Yayasan Pendidikan OSO untuk masyarakat Sungai Kakap, Kubu Raya, Kalbar, atas permohonan Yayasan Pesantren Nurul Furqon Al Kalimantan. 

Oesman Sapta meresmikan Masjid Ontowiryo di Jalan Daendels, Dusun Wirosobo, Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (17/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News