Ogah Lawan Arus Kuat, PAN Kalsel Ikut Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ogah Lawan Arus Kuat, PAN Kalsel Ikut Dukung Jokowi-Ma'ruf
NOMOR 1: Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menunjukkan nomor urutnya sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden hasil undian di KPU, Jumat (21/9) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, BANJARMASIN - Keputusan kader-kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ternyata merembet. Kini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalsel pun ikut mendukung duet yang beken dengan sebutan Jokowi - Ma’ruf itu.

Ketua DPW PAN Kalsel Muhidin mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi - Ma’ruf di Banjar Masin, Minggu (9/12) malam. Muhidin mengajak pengurus dan kader PAN di Kalsel ikut mendukung Jokowi - Ma’ruf di Pilpres 2019.

"Saya berharap kepada seluruh kader untuk ikut. Jadi saya ke Jokowi, yang lain juga ikut," kata Muhidin dalam deklarasi dukungan yang juga dihadiri sejumlah pengurus DPW PAN Kalsel itu.

Muhidin menjelaskan, ada beberapa pertimbangan sehingga memilih berseberangan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang mengusung Prabowo Subianto - Sandiaga S Un di Pilpres 2019. Mantan wali kota Banjarmasin itu mengaku tak mau melawan arus kuat di masyarakat yang menginginkan Jokowi memimpin Indonesia lagi pada periode 2019-2024.

Ogah Lawan Arus Kuat, PAN Kalsel Ikut Dukung Jokowi-Ma'ruf
Surat keputuran DPW PAN Kalsel untuk mendukung Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Foto: istimewa for JPNN

Selain itu, Muhidin melihat hasil pembangunan di era kepemimpinan Jokowi selama empat tahun ini memang terasa. Namun, katanya, capaian pembangunan itu harus dimaksimalkan.

"Pembangunan harus dilakukan dua periode. Karena kalau hanya satu kali, program pemerintah tidak maksimal," ujar Muhidin.

Apakah Muhidin meminta restu DPP PAN? Politikus yang memimpin DPW PAN Kalsel sejak 24 September 2016 itu menjawab singkat. “DPP (PAN) mengerti dan sudah tahu," imbuhnya.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Selatan (Kalsel) memutuskan mendukung duet Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News