Oh Bang Andre, Caramu Memperlakukan PSK Sungguh Tidak Etis

Oh Bang Andre, Caramu Memperlakukan PSK Sungguh Tidak Etis
Politikus Gerindra Andre Rosiade jadi buah bibir karena aksinya menjebak PSK di kota Padang. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure merasa janggal melihat upaya anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade dalam memberantas praktik prostitusi online di Padang, Sumatera Barat.

Pasalnya, penjaja seks komersial (PSK) yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian, merasa dijebak oleh orang yang disebut suruhan Andre.

"Tugas pokok dia (Andre) sebagai anggota dewan itu kan legislasi, budgeting dan controling. Sah-sah saja kemudian jika berniat memerangi prostitusi, tetapi gunakanlah cara-cara yang etis. Apa yang terjadi pada tersangka NN di Padang yang merasa dijebak orang suruhan Andre Rosiade, menurut saya itu tidak baik dan tidak etis," ujar Pure di Jakarta, Rabu (5/2).

Menurut Pure, kasus ini menarik perhatian publik, karena tersangka NN mengklaim orang yang disebut suruhan Andre telah menggunakan jasanya.

"NN buka suara, sebelum digerebek itu orang yang disebut suruhan yang telah dibayar Andre, sempat menggunakan jasanya dan bahkan kurang bayarnya. Kalau benar, saya kira sebagai anggota DPR Andre mencontohkan yang tidak baik, memerangi prostitusi secara amoral karena turut serta fasilitasi orang berzinah," ucapnya.

Pure menilai, Andre seharusnya menggunakan kekuatan politik yang dimiliki untuk mendorong aparat penegak hukum membongkar prostitusi online di Kota Padang. Bukan malah bertindak seperti penegak hukum.

Pure menilai, Andre dapat diadukan ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) jika pernyataan NN benar. Pure juga menyatakan mendukung langkah Komnas Perempuan mengkiritik cara yang ditempuh Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat tersebut.

Sementara itu, Andre membantah disebut telah menyuruh seseorang memesan jasa PSK online untuk dijebak. Menurutnya, pada saat itu seseorang datang padanya melaporkan terkait prostitusi online.

Wakil Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure merasa janggal terkait upaya yang dilakukan anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra untuk memberantas praktik prostitusi online di Padang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News