Oh Kasihan, Arsenal Ulangi Rekor Buruk 21 Tahun Lalu

Chelsea, Spurs, City dan Liverpool ke Liga Champions

Oh Kasihan, Arsenal Ulangi Rekor Buruk 21 Tahun Lalu
Manajer Arsenal, Arsene Wenger melambaikan tangan ke arah bangku penonton di Emirates Stadium, Minggu (21/5) malam WIB. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Tuntas sudah kompetisi yang dianggap paling sengit di Eropa, Premier League. Dua tiket tersisa jatah Inggris ke Liga Champions diambil Manchester City dan Liverpool. Sementara Arsenal harus puas di peringkat kelima, Liga Europa saja.

Sebelum pekan ke-38 digelar, Minggu (21/5) malam WIB, tiga tim tersebut, City, Liverpool dan Arsenal masih sama-sama punya kans ke Champions League, menemani Chelsea (juara) dan Tottenham Hotspur (runner up). Namun memang harus ada yang mengalah.

City, Liverpool dan Arsenal akhirnya sama-sama menang di laga terakhir. City yang bertandang ke markas Watford pesta gol 5-0. Liverpool yang menjamu Middlesbrough menang 3-0. Arsenal juga menang di kandang sendiri atas Everton 3-1. Namun poin akhir ketiga klub berbeda. City mengantongi 78 poin, Liverpool 76, dan Arsenal 75.

Arsenal pun harus rela memiliki rekor buruk. Seperti dilansir Opta Joe, ini pertama kalinya Arsenal finis di luar empat besar sejak 21 tahun yang lalu. Tepatnya ketika era Bruce Rioch 1995-96, Arsenal juga finis di tempat kelima. (adk/jpnn)

Hasil pekan terakhir Premier League

Arsenal 3 - 1 Everton
Burnley 1 - 2 West Ham United
Chelsea 5 - 1 Sunderland
Hull City 1 - 7 Tottenham Hotspur
Leicester City 1 - 1 AFC Bournemouth
Liverpool 3 - 0 Middlesbrough
Manchester United 2 - 0 Crystal Palace
Southampton 0 - 1 Stoke City
Swansea City 2 - 1 West Bromwich Albion
Watford 0 - 5 Manchester City


Tuntas sudah kompetisi yang dianggap paling sengit di Eropa, Premier League. Dua tiket tersisa jatah Inggris ke Liga Champions diambil Manchester


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News