OJK Datang Bawa Tiga Piala Penghargaan untuk Jawa Tengah

OJK Datang Bawa Tiga Piala Penghargaan untuk Jawa Tengah
Gubernur Ganjar Pranowo menerima tiga piala penghargaan dari OJK pusat. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pemprov Jateng menerima tiga piala penghargaan dari OJK pusat, Selasa (6/4). Piala itu diserahkan langsung Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Jateng-DIY, Aman Santosa kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur. 

Aman mengatakan Jateng menjadi provinsi terbaik se-Indonesia khususnya sebagai penggerak akses keuangan.

Menurutnya, seharus penyerahan piala penghargaan itu diberikan pada 2020 tetapi terkendala pandemi COVID-19 sehingga acara penganugerahan digelar virtual.

"Beberapa penghargaan ini membuktikan Jateng sebagai penggerak program inklusi terbaik," ujar Aman.

Tiga penghargaan yang diterima Jawa Tengah antara lain penghargaan provinsi dengan inovasi pengembangan program inklusi keuangan terbaik yang digelar Oktober 2020, penghargaan Simpel Award yang digelar November 2020 dan penghargaan khusus untuk Ganjar sebagai tokoh penggerak program inklusi keuangan terbaik yang digelar pada Januari 2021.

Aman mengatakan selama ini Pemprov Jateng bersama OJK memiliki sejumlah program di bidang inklusi.

Di antaranya mengedukasi masyarakat agar memiliki akses terhadap industri jasa keuangan, edukasi tentang jasa keuangan dan program lain termasuk fasilitas kredit.

"Program-program itu berjalan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota sehingga, Jateng hampir selalu mendapatkan penghargaan terkait inklusi keuangan ini," pungkasnya.

OJK memilih Jateng menjadi provinsi terbaik se-Indonesia khususnya sebagai penggerak akses keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News