OJK: Edukasi & Literasi Kunci Mencapai Kesejahteraan Keuangan yang Berkelanjutan

OJK: Edukasi & Literasi Kunci Mencapai Kesejahteraan Keuangan yang Berkelanjutan
Otoritas Jasa Keuangan. Foto: OJK

jpnn.com, JAKARTA - Bibit.id, menggelar webinar edukasi bagi publik bertajuk 'Investasi di Tahun 2022: Edukasi dan Literasi adalah Kunci'.

Acara ini melibatkan Deputi Direktur Literasi dan Informasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perwakilan Fakultas Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung sebagai pembicara.

Literasi keuangan merupakan kunci untuk masyarakat Indonesia mencapai kesejahteraan keuangan yang berkelanjutan dan terhindar dari risiko kerugian finansial.

Namun, hanya terdapat 13 provinsi yang memiliki indeks rata-rata nasional.

Sehingga, upaya dalam memberikan edukasi penting untuk terus digiatkan oleh berbagai pemangku jasa dan lembaga keuangan, terutama kepada masyarakat dengan angka literasi dan inklusi yang rendah.

“OJK turut membangun dan meningkatkan aliansi strategis dalam pelaksanaan program literasi dan edukasi keuangan karena selain mengawasi dan mengatur keuangan, kami juga memiliki tugas untuk melindungi para konsumen jasa keuangan dan masyarakat Indonesia,” ujar Deputi Direktur Literasi dan Informasi OJK Yulianta.

Dalam pelaksanaan program peningkatan literasi keuangan, OJK menggunakan pendekatan sasaran.

Kelompok-kelompok yang disasar sangat beragam, termasuk UMKM, pelajar, mahasiswa, pemuda, perempuan dan juga teman-teman kita yang difabel.

OJK turut membangun dan meningkatkan aliansi strategis dalam pelaksanaan program literasi dan edukasi keuangan karena selain mengawasi dan mengatur keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News