OJK Mengaku Belum Terima Pengaduan Terhadap CKRA

OJK Mengaku Belum Terima Pengaduan Terhadap CKRA
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Departemen Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Anto Prabowo mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait kasus dugaan manipulasi akuntansi, penggelapan dan pengungkapan data dilakukan Direksi PT Cakra Mineral (CKRA) Tbk yang telah merugikan sejumlah investor.

"Laporan apa? Belum ada di kami laporan itu (kasus PT CKRA)," ungkapnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/12).

Saat ditanya jika laporan tersebut nantinya sudah masuk (diterima OJK), Anto mengatakan, ia tidak bisa memastikan berapa lama proses tindak lanjutnya.

"Ya biasanya itu seperti apa? Tindak lanjutnya itu seperti apa? Laporannya juga belum ada di departemen kami," ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Anto, pihaknya tidak bisa memberikan informasi yang lebih jauh terkait laporan yang ditanyakan tersebut.

"Jadi saya tidak bisa berkomentar dulu mengenai hal ini ya," katanya singkat.

Seperti diketahui, dua perusahaan yang diumumkan telah diakuisisi oleh CKRA dengan menguasai 55 persen saham, yaitu PT Takaras Inti Lestari dan PT Murui Jaya Perdana, menyatakan protes karena hingga kini pengambil-alihan saham belum dibayar.

Pengacara Murui dan Takas, Jefferson Dau menegaskan, pihaknya telah mengadukan CKRA kepada OJK dan BEI. Ini pengaduan, Direksi CKRA telah berkolusi dengan mendorong mereka agar menandatangani perjanjian pembelian saham dengan pernyataan palsu, namun tidak melaksanakan perjanjian.

JAKARTA - Kepala Departemen Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Anto Prabowo mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News