JPNN.com

Oknum Guru Ajak Siswa Pilih Ketua OSIS Seagama, Bu Retno: Ini Ancaman

Kamis, 29 Oktober 2020 – 06:10 WIB
Oknum Guru Ajak Siswa Pilih Ketua OSIS Seagama, Bu Retno: Ini Ancaman - JPNN.com
Ilustrasi logo WhatsApp. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti mengatakan, sikap oknum guru berinisial TS (56) yang mengajak siswa memilih ketua OSIS seagama merupakan sebuah ancaman.

"Ini alarm ancaman atas keragaman di sekolah negeri," ucap Retno dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu malam (28/10).

Retno menjelaskan bahwa percakapan TS dalam grup WhatsApp ‘Rohis 58’, itu terungkap setelah viral di media sosial.

Dalam percakapan itu, TS yang merupakan guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini meminta agar anggota grup ‘Rohis 58’ tidak memilih calon Ketua OSIS yang beragama non-muslim.

Tangkapan layar pesan yang ditulis TS adalah sebagai berikut: “Assalamualaikum…hati2 memilih ketua OSIS Paslon 1 dan 2 Calon non Islam…jd ttp walau bagaimana kita mayoritas hrs punya ketua yg se Aqidah dgn kita".

“Mohon doa dan dukungannya utk Paslon 3, Mohon doa dan dukungannya utk Paslon 3, Awas Rohis jgn ada yg jd pengkhianat ya,” demikian ditulis TS dalam grup tersebut.

Dijelaskan Retno kasus ini sudah ditangani Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta, dan guru yang bersangkutan juga telah diberikan pembinaan oleh kepala sekolah.

Bu guru TS bahkan sudah di-BAP (berita acara pemeriksaan), serta sudah dilaporkan kepala sekolah ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra